Inilah Beberapa Masjid Terbesar di Dunia

Masjid Al-Haram

Kapasitas 2 juta orang, Di tempat pertama di antara masjid-masjid terbesar di dunia adalah Masjid Terlarang, atau disebut Al-Haram. Dinamakan karena dilarang untuk bertarung di dalamnya vaccinity dan dengan demikian disebut sebagai “Terlarang”. Terletak di Mekah, di Arab Saudi. Inilah nilai utama dunia Muslim — Ka’bah. Menurut legenda, pembangun pertama relik ini adalah malaikat surgawi.

Masjid ini pertama kali disebutkan pada tahun 638. Selama berabad-abad keberadaannya, masjid utama umat Islam ini berulang kali dibangun kembali untuk menampung sebanyak mungkin pengunjung. Sekarang Masjid Terlarang bisa menampung Kubah Masjid sekitar 1 juta orang. Jika diperhatikan dan berdekatan dengan areal pura, jumlah pengunjung masjid ini bisa mencapai lebih dari 2 juta orang. Luas kompleks keagamaan adalah 357 ribu meter persegi. Meter, tetapi Anda perlu mempertimbangkan bahwa masjid terus berkembang.

Masjid Nabawi

Kapasitas 1 juta orang. Kedua terbesar dan terpenting bagi orang beriman adalah masjid di dunia yang ada di Madinah. Ini adalah Masjid Nabawi, atau Masjid al-Nabawi. Secara umum diyakini bahwa pembangunan candi dimulai pada 622, dan Nabi Muhammad sendiri berpartisipasi di dalamnya.

Dia dimakamkan di bawah Kubah Hijau. Pada waktu biasa masjid nabi menampung sekitar 600 ribu orang. Selama ziarah itu dapat menampung hingga 1 juta orang percaya. Luas masjid ini sekitar 400 ribu meter persegi.

Masjid Faisal

Kapasitas 300 ribu orang.Tempat ketiga di antara masjid terbesar di dunia milik masjid Faisal, yang terletak di Islamabad. Pembangunannya dibiayai oleh pemerintah Arab Saudi. Bangunan masjid terletak di daerah yang indah.

Patut dicatat bahwa desainnya sangat berbeda dari arsitektur tradisional kuil-kuil Muslim. Yang paling utama dalam penampilan bangunan itu menyerupai tenda seorang pengembara Badui. Desain yang diimpikan selama pemasangannya menyebabkan ketidakpuasan besar, tetapi setelah konstruksi selesai, para kritikus mengakui bahwa mereka salah. Masjid Faisal menampung sekitar 300 ribu orang. Luas masjid 5 ribu meter persegi.

Masjid Istiqlal

Kapasitas 120 ribu orang.Masjid Kemerdekaan atau Istiklal, yang terletak di Indonesia di kota Jakarta, menempati urutan ke-4 di antara masjid-masjid terbesar di dunia. Ketika negara memperoleh kemerdekaan pada tahun 1949, peristiwa besar ini diputuskan untuk mengabadikan pembangunan struktur keagamaan terbesar di Asia Tenggara.

Pembangunan masjid dimulai pada tahun 1961. Kuil ini menampung sekitar 120 ribu pengunjung pada saat yang bersamaan. Luas masjid ini 10 hektar.

Masjid Hassan II

Kapasitas 105 ribu orang.Masjid Hassan II berada di tempat ke-5 di antara konstruksi keagamaan terbesar di dunia Muslim. Terletak di kota Casablanca, Masjid Hassan mencolok tidak hanya karena ukurannya yang besar, tetapi juga karena keindahannya — pemandangan Samudra Atlantik yang menakjubkan dari aula kaca kuil yang besar.

Masjid ini menampung 105 ribu orang. Luas candi ini sekitar 9 hektar. Fakta menarik: semua 800 juta dolar yang dihabiskan untuk membangun masjid adalah sumbangan sukarela.

Masjid Badshahi

Kapasitas 60 ribu orang. Masjid Badshahi, yang terletak di kota Lahore, Pakistan, menempati urutan ke-7 dalam daftar struktur keagamaan terbesar di dunia Muslim.

Itu dibangun pada pertengahan abad XVII atas perintah penguasa terakhir dinasti Mogul Besar. Sekaligus di masjid bisa sampai 60 ribu orang.

Masjid Al-Saleh

Kapasitas 44 ribu orang. Tempat kedelapan di antara masjid terbesar di dunia milik Masjid Al-Saleh, sebuah stasiun di Yaman. Pembukaan resmi atraksi utama negara itu terjadi pada tahun 2008.

Pembangunan masjid dibiayai oleh Presiden Yaman. Dia mengelola negara dalam jumlah besar – $ 60 juta. Masjid Al-Saleh adalah bangunan modern, yang menampung kelas pendidikan dan beberapa perpustakaan. Di aula utama bisa muat hingga 44 ribu orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *